Selamat Sore semuanya...

Senang sekali saya pada hari ini karena template hasil kreasi sendiri dapat diupload ke blog walaupun harus membuat blog baru lagi karena pada blog lama template menjadi bermasalah.But, every's nothing lah.Pada Kali ini saya akan share sedikit ilmu pemrograman C++.Program yang akan saya bahas dan akan saya share ini adalah Program Sederhana Array Statis yang pemanggilannya menggunakan prosedur.Pemanggilan melalui prosedur sendiri adalah pemanggilan yang dilakukan dengan menggunakan nama function program yang akan dipanggil di dalam main functionnya.

Misalnya saya mempunyai program yang terdiri dari fungsi penjumlahan / penjumlahan() , pengurangan / pengurangan() , perkalian / perkalian() , dan pembagian / pembagian() kemudian saya hanya akan merruning atau menjalankan fungsi perkalian maka saya akan menuliskannya seperti ini.(saya menggunakan compiller Dev C++)



[sourcecode language="CPP"]
.....
.....

int main(int argc, char *argv[])
{
    array();       //pemanggilan menggunakan prosedur
   
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
}
[/sourcecode]


keuntungan dari penerapan cara ini adalah apabila kita menuliskan code program sampai beribu - ribu banyaknya dan kita ingin menjalankan program tertentu maka kita tinggal memanggil nama fungsi program yang akan dijalankan.

Ok,untuk lebih jelasnya silakan lihat Program Sederhana Array Statis di bawah ini.



[sourcecode language="cpp"] 
//by ariefz_inzide

 #include <cstdlib>
#include <iostream>
#include <conio.h>
using namespace std;

void array()
{
    int a[10]={1,3,5,7,9,11,13,15,17,19};
    int b[10]={2,4,6,8,10,12,14,16,18,20};
    int j;
 
    cout<<"\t\t----------------------------------------------"<<endl;
    cout<<"\t\t Program Array Sederhana Mengggunakan Prosedur"<<endl;
    cout<<"\t\t----------------------------------------------"<<endl;
    cout<<endl<<endl;

    for(j=0;j<10;j++)
    {
    cout<<"\t\t\t Nilai A ["<<j<<"] adalah:"<<a[j]<<endl;
    cout<<"\t\t\t Nilai B ["<<j<<"] adalah:"<<b[j]<<endl;
    cout<<endl<<endl;
    }
}

int main(int argc, char *argv[])
{
    array();       //pemanggilan menggunakan prosedur
   
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
}

[/sourcecode]


Cara penggunaanya sama to??
Cukup sekian penjelasan saya kali ini dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.
terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top