Selamat pagi para pengunjung...

Di pagi yang dingin tapi cerah ini saya akan share suatu informasi yang mungkin banyak dicari oleh orang yaitu tentang beasiswa untuk belajar di luar negeri baik itu untuk S1, S2, ataupun S3.Tapi beasiswa ini saya khususkan pada beasiswa ke Jepang.Kenapa saya khususkan ke Jepang?jawabannya adalah karena saya sendiri sangat ingin pergi belajar ke jepang melalui beasiswa karena saya suka sekali Jepang karena teknologinya yang maju, suasananya yang menyenangkan , animenya yang sangat bagus, dll.

Seperti kita ketahui, setiap tahun Pemerintah Jepang memberikan beasiswa untuk belajar di Jepang bagi warga Indonesia dalam rangka kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang dalam Bidang  Pendidikan.Setiap tahun Pemerintah Jepang mengadakan seleksi untuk memilih siapa saja yang dapat menerima beasiswa karena biasanya peminatnya lumayan banyak.

Selain Pemerintah Jepang, pemberi beasiswa juga berasal dari Perguruan Tinggi di Jepang walaupun tidak semuanya.Beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa tanpa ikatan dinas tapi kita ditanggung biaya hidup, kesehatan,pp Jakarta - Jepang, dll selama kita di jepang.



Sebenarnya sudah sangat banyak blog atau website yang telah menulis tentang beasiswa ke Jepang di blognya, akan tetapi tak apa lah karena ini kemauan saya dan siapa tahu ada yang membutuhkan informasi tentang beasiswa ini.Disini saya akan memberikan link - link yang akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai beasiswa ini karena kalau saya tulis disini akan sangat banyak.

Ini dia linknya:

1. http://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html
Ini adalah Website Resmi Kedutaan Besar di Indonesia.Disini kita dapat memperoleh banyak informasi seputar Beasiswa ke Jepang yang diberikan atau ditawarkan oleh Pemerintah Jepang dari jenjang D2 hingga S3.

Selain itu, Di website ini kita dapat mengunduh atau mendownload file - file soal test pada tahun - tahun sebelumnya untuk dipelajari.

2.http://sekolahkeluarnegeriyuk.blogspot.com/p/beasiswa-ke-jepang-i.html
Di website ini, kita dapat memperoleh berbagai informasi tentang Beasiswa ke Jepang.Selain itu, di website ini juga disediakan informasi beasiswa ke negara lain diantaranya adalah Beasiswa ke Australia, Beasiswa ke Belanda, Beasiswa ke Amerika dan Beasiswa ke Inggris.

Ok, sekian dulu informasi dari saya.Apabila saya mendapat informasi tambahan saya akan mensharenya di blog ini.Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua dan saya ucapkan terima kasih telah menyempatkan diri mampir ke blog saya.


2 komentar:

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top