Oyasumi minna-san...

Alhamdulillah setelah seminggu berpusing ria karena menghadapi UTS yang membuat kepala pusing akhirnya tadi siang semua beban yang ada serasa hilang karena hari ini adalah hari terakhir UTS yang saya dan teman - teman satu jurusan saya hadapi.Walaupun UTS sudah selesai sebenarnya masih ada tugas lagi yang agak erat tapi ya biarlah dulu,, saya ingin refreshing sejenak untuk menghilangkan rasa pusing dan kebosanan yang mendera saya pada beberapa hari ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan Review saya mengenai anime yang sudah saya tonton.Karena saya kan penggemar anime yang tiap hari matengin updatean anime yang saya sukai maka sampai saat ini saya sudah menonton berbagai maca anime dari berbagai macam genre yang ada.Review ini saya tulis untuk membantu kawan - kawan yang sedang bingung memilih anime apa yang ingin ditonton.Dengan membaca review ini mungkin saja kawan - kawan akan ada ide untuk menonton anime apa, baik anime ini atau anime lain.

Review anime pada malam hari ini adalah H20 - Footprint in The Sand. Ini merupakan anime baru atau anime yang tayang pada Musim Gugur 2012 dan mempuyai genre Romance, School dan harem ini baru tayang sedikit yaitu baru 5 episode dan baru saja saya menontonnya sebelum menuliskan review ini.

Anime ini bercerita tentang seorang remaja laki - laki yang bernama Takuma Hirose yang merupakan seorang pelajar SMA yang tidak bisa melihat karena suatu sebab yang belum diketahui. Dalam rangka untuk menyembuhkan kondisi medisnya, ia dikirim untuk tinggal di sebuah desa yang jauh dari kota bersama pamannya. Di desa itu ia bertemu dengan banyak gadis tapi dari gadis - gadis yang ia temui 3 diantaranya sedikit menonjol dari yang lainnya. Mereka masing - msing adalah Hayami Kohinata (tokoh yang saya sukai), Hinata Kangura dan Otoha (yang sebenarnya merupakan roh,hehe).Entah karena apa Otoha tahu semuanya tentang Hirose dan ia pun sementara dapat menyembuhkan kebutaan yang dialami oleh Hirose dan Hirose merasa senang sekali karena ia baru pertama kali melihat dunia menggunakan kedua matanya sejak ia buta dan hirose mengguakannya untuk membantu orang lain.

Setelah menggamati keadaan sekitar beberapa hari setelah ia bisa melihat, ia menemukan bahwa Hayami Kohinata dibenci oleh orang - orang desaIa berusaha mencoba yang terbaik untuk membantu Kohinata keluar dari masalah yang ia hadapi meskipun  jalan yang ia tempuh itu sangat susah karena kohinata diperlakukan semena - mena di sekolahnya sama teman - temannya sendiri.Lambat laun ia mengetahui sebab kenapa Hayami Kohinata dibenci oleh orang - orang di desanya. Ia pun semakin berusaha untuk membantu Kohinata meskipun ia akhirnya juga diperlakukan sama seperti Kohinata di sekolahnya.Teman masa kecil Kohinata yaitu Hinata awalnya bersikap sama seperti teman - temannya di sekolah yaitu ia bersikap tidak peduli dan sedikit kasar pada Kohinata tapi setelah ia dipaksa oleh Hirose dan melihat sendiri kehidupan Kohinata yang sekarang akhirnya sadar sikapnya telah keterlaluan selama ini pada Kohinata.ia pun meminta maaf pada teman masa kecilnya itu dan keduanya kemudian bisa berteman kembali.Sebenarnya sikap Hinata itu desebabkan oleh kakeknya yang menurut saya sedikit kolot tidak mau menerima kejadian masa lalu yang sudah lama terjadi.

Nah, pada episode 5 ini lebih menarik karena ketua kelas Kohinata yang sama - sama membenci Kohinata atau lebih tepat sangat membenci Kohinata akhirnya bisa sedikit akur dengan Kohinata setelah ia merasakan sendiri bagaimana kehidupan Kohinata selama ini yang tidak ia ketahui. Anime ini makin lama jalan ceritanya makin bagus jadi yang sedang bingung - bingung mencari anime apa yang akan ditonton dapat mencoba menonton anime ini dan pahami jalan ceritanya. pasti kalau memahami jalan ceritanaya akan mengatakan anime ini bagus sekali seperti saya,hehehe
Oh ya saya hampir lupa, anime ini banyak kisah yang menarik dan tentunya romantis lho,,, jadi segera download dan tonton anime ini yah,,hehe

Dan ini adalah data statistik mengenai anime ini yang saya peroleh dari myanimelist.net (sumber terpercaya untuk melihat rating anime)



Alternative Titles

Japanese: H2O ~FOOTPRINTS IN THE SAND~

Information

Type        : TV
Episodes : 12
Status     : Finished Airing
Aired      : Jan 3, 2008 to Mar 20, 2008
Genres    : RomanceSchoolHarem
Duration : 24 min. per episode
Rating     : PG-13 - Teens 13 or older
L represents licensing company 

Statistics

Score         : 7.481 (scored by 18889 users)
Ranked      : #14542
Popularity : #415
Members   : 33,294
Favorites  : 272
1 indicates a weighted score
2 based on the top anime page.


Itu adalah sedikit review dari anime H20 - Footprint in The Sand yang saya tulis pada kali ini.Semoga review ini dapat membantu kawan - kawan yang bingung mau menonton anime Fall Season apa yang enak ditonton.

Terima kasih telah membaca review dari saya ini. Apabila kawan - kawan ingin menambahkan review lainnya dapat menghubungi saya melalui menu contacs yang ada di bagian header.

Terima Kasih :)

By Schifferz27

2 komentar:

  1. Wah... Penggemar berat anime ya? Saya gak paham sob... Nice share aja ya...

    BalasHapus
  2. @ripsway.com::
    hehehe..iya broo,,tiap hari pasti ada aja anime yang ditonton..
    kamu ga suka nonton anime ya broo??
    ya..thanks broo :)

    BalasHapus

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top