Ohayou minna....

Pada awal pagi yang agak dingin ini saya kembali akan share review tentang sebuah anime yang sudah saya tonton.Saya sekarang jadi jarang post apapun di blog ini karena saya sedang menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus saya.Saya mohon doanya kepada kawan - kawan agar saya diberikan kemudahan dalam menjawab soal ujian dengan benar dan memperoleh hasil yang memuaskan.amin.

Nah,Anime yang akan saya review ini merupakan anime yang disiarkan di Jepang di Musim Gugur tahun 2012 yang lalu.Jadi animenya mungkin sudah lama.Namun saya tidak mempedulikan anime itu disiarkan pada musim apa yang penting anime itu bagus dan sreg dengan saya pasti saya akan tonton walau anime itu sudah sangat lama.Anime ini merupakan anime komedi romantis jadi saya suka anime ini karena jalan ceritanya yang sangat bagus (karena saya selalu suka anime yang romantis..heheehehe).

Anime ini mengisahkan tentang seorang anak laki - laki yang agak nakal yang bernama Yoshida Haru yang sekolah di suatu SMA.Suatu saat ketika semester satu ia terlibat perkelahian dengan kakak kelasnya yang mengakibatkan ia diskors selama beberapa minggu oleh pihak sekolah.Wali kelas tempat ia belajar sebenarnya sudah berusaha menghubungi Haru bahwa ia sudah bisa masuk sekolah lagi karena hukuman skors dicabut namun Haru selalu menola untuk kembali ke sekolah.Ia beralasan bahwa ia tidak ingin masuk sekolah karena orang - orang tekut padanya.Wali kelas ini kemudian menyuruh seorang anak perempuan yang bernama Mizutani Shizuku yang masih menjadi anak didiknya untuk menyerakan surat dan memberitahukan tentang pencabutan hukuman skorsing untuk Haru.Shizuku merupakan tipe orang yang hanya mempedulikan peringkat saja dan berhati dingin.Ia pun pergi ke tampat Haru untuk menjalankan tugasnya.Sesampainya di rumah Haru ia sempat kaget oleh kelakuan Haru.Nah, disini awal kisah romantis anime ini dimulai.

Ketika ia keluar dari rumah Haru ia tiba - tiba dikagetkan oleh Haru dengan cara menyekap mulutnya secara tiba - tiba dan membawanya ke sebuah lapangan.Disana ia diinterogasi oleh Haru layaknya polisi yang sedang menginterogasi penjahat namun akhirnya Haru malah suka dengan Shizuku.Ia pun berangkat sekolah lagi berkat Shizuku dan menjadi agak tenang bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Suatu ketika ia dan Haru pergi ke sebuah tempat untuk makan Monja.Di tengah perjalanan ia tiba - tiba mencium Shizuku hingga Shizuku sangat kaget karena ia baru pertama kali dicium oleh orang lain.Shixuku awalnya merasa sangat gugup karena kejadian itu namun  perlahan - lahan Shizuku pun akhirnya jatuh cinta dengan Haru kerena kejujuran dan kepolosan Haru tentang cintanya kepada Shizuku.Ia pun memberanikan dirinya untuk menguratakan perasaannya kepada Haru namun tanggapan Haru berbeda dan membuat ia bertanya apa maskud dari tanggapannya itu.

Ia pun menunggu Haru sendiri yang mengatakan padanya bahwa ia cinta dengan Shizuku sampai suatu ketika saat Shizuku sedang tertidur di perpustakaan ia dibangunkan oleh ayam yang dibawa Haru dan kemudian Haru mengatakan bahwa ia cinta dengan Shizuku.Sampai disini sebenarnya Shizuku sangat senang tapi ia lebih mementingkan untuk belajar sehingga ia berpura - pura sudah tidak menyukai Haru lagi.Namun perasaan Haru kepada Shizuku tidak pernah berubah.Hingga akhir anime ini cerita romantis antara Haru dan Shizuku pun masih tetap menarik.

Di akhir anime ini Shizuku mulai berpikir apakah ia akan benar - benar mencintai Haru dengan segenap hati dan kejujuran yang ia miliki karena Haru sangat mencintainya.Namun saya prediksi ia akan benar - benar jatuh cinta dengan Haru walaupun tinggah Haru untuk menyatakan perasaan cintanya kepada Shizuku agak merepotkan.

Dalam anime ini Haru dan Shizuku mempunyai tiga orang teman dekat yang awalnya mereka bukan teman tapi karena suatu kejadian akhirnya mereka berteman dan menjadi teman dekat yang sangat akrab.Ditambah dengan karakter - karakter lainnya sehingga jalan cerita anime ini menjadi sangat romantis namun seru dengan disertai berbagai konflik antara Haru dan keluarganya tarutama kakaknya.Kalau tidak percaya silakan tonton sendiri anime ini dan buktikan omongan saya ini.

Untuk data valid anime ini saya akan sertakan di bawah ini berdasarkan data dari MyAnimeList.


Alternative Titles

English      : My Little Monster
Synonyms : Tonari no Kaibutsukun, The Monster Next Door, My Neighbor Monster-kun
Japanese   : となりの怪物くん

Information

Type         : TV
Episodes   : 13
Status       : Finished Airing
Aired        : Oct 2, 2012 to Dec 25, 2012
Producers: TV TokyoAniplexBrains BaseNASKodansha
Genres     : ComedyRomanceSchool,ShoujoSlice of Life
Duration   : 24 min. per episode
Rating      : PG-13 - Teens 13 or older
L represents licensing company 

Statistics

Score      : 8.131 (scored by 27572 users)
Ranked   : #3432
Popularity: #195
Members: 56,259
Favorites: 808
1 indicates a weighted score
2 based on the top anime page.

Sekian review anime:: Tonari no Kaibutsu-kun ini pada saat ini.Semoga review yang saya tulis dapat berguna bagi kawan - kawan.

Terima kasih dan sampai jumpa lagi. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top