Assalamu'allaikum...
Ohayou Gozaimasu Minna-san

Cuaca sejak pagi hari ini di sekitar Yogyakarta tadi terus mendung dan diguyur hujan walaupun tidak lebat namun membuat kebanyakan orang (termasuk saya) agak malas untuk beraktivitas di luar rumah karena dingin dan juga ada sedikit rasa malas untuk keluar.Walaupun cuaca sedang mendung tapi kalau untuk urusan menggunakan internet saya selalu semangat.Apalagi kalau share sesuatu yang kira - kira banyak orang yang membutuhkan,saya pastinya sangat bersemangat.

Pada kali ini saya akan share informasi yang sangat berbeda dari yang sebelumnya pernah saya share kepada kawan - kawan semua.Saya menshare informasi ini karena saya menganggap informasi ini penting (atau malahan ada yang menganggap sangat penting) untuk diketahui oleh banyak orang.Saya akan share informasi tentang Beasiswa S1 yang diberikan oleh MONBUKAGAKUSHO atau Pemerintah Jepang.

Untuk kebanyakan orang, belajar di Luar Negeri merupakan impian yang selalu ingin diwujudkan dalam kehidupan ini.Namun untuk belajar di Luar Negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bagi orang yang tidak mampu seperti saya belajar di Luar Negeri akan sulit terlaksana karena keterbatasan biaya.Nah, melalui Beasiswa dari MONBUKAGAKUSHO ini kesulitan di atas tentunya sedikit terbantu karena selain pendaftaran Beasiswa yang gratis kita juga akam memperoleh berbagai fasilitas yang memadai selama kita belajar di Jepang.Saya sebenarnya sangat ingin meneruskan Pendidikan S1 saya di jepang namun saya baru mengetahui cara dan prosedur pendaftarannya belum lama ini yaitu pada semester 3 yang lalu.Maklum,sekolah saya di desa sehingga informasi seperti ini sangat susah untuk didapatkan.Ya sudah,,yang sudah berlalu biarkanlah berlalu.Saya sekarang sedang menargetkan untuk meneruskan Pendidikan S2 saya di Jepang.Semoga cita - cita saya bisa terkabul.Tolong didoakan ya kawan - kawan agar semua bisa terkabul dan terlaksana :) .

Fasilitas yang diberikan Beasiswa dari MONBUKAGAKUSHO ini antara lain sebagai berikut:

  1. Bebas biaya ujian masuk, biaya kuliah dan uang pendaftaran
  2. Tiket kelas ekonomi p.p. Indonesia (Jakarta) - Jepang
  3. Tunjangan ¥117.000/bulan (Besar tunjangan tahun 2012. Untuk tahun 2013 dan tahun selanjutnya ada kemungkinan mengalami perubahan)
  4. Tanpa ikatan dinas

Menarik bukan??
Untuk informasi lengkapnya kalian dapat mengunjungi Situs Web Resmi MONBUKAGAKUSHO.Disana terdapat berbagai macam informasi yang sangat berguna yang berhubungan dengan beasiswa ini.

Untuk mengunjungi Situs Web Resmi MONBUKAGAKUSHO kalian dapat mengklik link di bawah ini.

Semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat berguna bagi banyak orang.Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah menyempatkan diri berkunjung di blog saya yang sederhana ini.

Arigatou Gozaimasu :)

2 komentar:

  1. nice post sobb..............

    blogwalking kunjung sini brooooo...........

    BalasHapus
  2. @RH-W
    Terima kasih gan..
    pasti saya berkunjung gan :)

    BalasHapus

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top