Assalamu'allaikum...
Ohayou Gozaimasu Minna-san

Setelah beberapa waktu yang lalu saya posting mengenai Beasiswa S1 MONBUKAGAKUSHO, pada kali ini saya akan posting terusan dari postingan sebelumnya itu (Beasiswa S1 MONBUKAGAKUSHO) yaitu Beasiswa S2 dan S3 MONBUKAGAKUSHO. Pihak Monbukagakusho atau Pemerintah Jepang memang tidak hanya memberikan Beasiswa S1 saja kepada pelajar dari Indonesia yang berminat untuk belajar di Jepang,tapi juga memberikan Beasiswa S2 dan S3.Untuk pendaftaran Beasiswa Monbukagakusho ini biasanya akan dibuka sekitar Bulan April. Jadi yang ingin mendaftar harap diingat - ingat kapan waktu pendaftarannya sehingga tidak telat mendaftar seperti saya.

Untuk kebanyakan orang, belajar di Luar Negeri merupakan impian yang selalu ingin diwujudkan dalam kehidupan ini.Namun untuk belajar di Luar Negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bagi orang yang tidak mampu seperti saya belajar di Luar Negeri akan sulit terlaksana karena keterbatasan biaya.Nah, melalui Beasiswa dari MONBUKAGAKUSHO ini kesulitan di atas tentunya sedikit terbantu karena selain pendaftaran Beasiswa yang gratis kita juga akam memperoleh berbagai fasilitas yang memadai selama kita belajar di Jepang.Saya sendiri sekarang sedang menargetkan untuk meneruskan Pendidikan S2 saya di Jepang.Semoga cita - cita saya bisa terkabul.Tolong didoakan ya kawan - kawan agar semua bisa terkabul dan terlaksana :) .

Untuk Beasiswa S2 dan S3 Monbukagakusho ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu untuk umum dan University to University. Tentunya fasilitas yang didapatkan akan berbeda tapi tidak masalah menurut saya asalkan dapat belajar di Jepang dengan biaya yang tidak banyak.Betul tidak???

Fasilitas yang diberikan Beasiswa dari MONBUKAGAKUSHO untuk kategori University to University ini antara lain sebagai berikut:
  1. Beasiswa yang diberikan penuh dan tanpa ikatan dinas
  2. Tiket kelas ekonomi p.p Indonesia (Jakarta) - Jepang
  3. Bebas biaya ujian masuk, biaya kuliah dan matrikulasi
  4. Tunjangan kedatangan sebesar ¥ 25.000 diberikan pada saat tiba di Jepang
  5. Peserta disediakan asrama.
dan untuk jalur atau kategori umum akan mendapatkan fasilitas yang standard sesuai dengan aturan Beasiswa.

Menarik bukan??
Untuk informasi lengkapnya kalian dapat mengunjungi Situs Web Resmi MONBUKAGAKUSHO.Disana terdapat berbagai macam informasi yang sangat berguna yang berhubungan dengan beasiswa ini.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Program Beasiswa S2 MONBUKAGAKUSHO ini kawan - kawan dapat menggunakan link di bawah ini sebagai rujukannya.


dan


Semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat berguna bagi banyak orang.Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah menyempatkan diri berkunjung di blog saya yang sederhana ini.

Arigatou Gozaimasu :)

2 komentar:

  1. hello posting nya menarik dan sangat membantu :)
    saya mau tanya kalo untuk beasiswa U to U, dapet biaya hidup berapa ya perbulan? soalnya saya masih belum terlalu jelas
    mohon pencerahannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob :)
      ini jawabannya bro:

      Fasilitas yang diberikan Beasiswa dari MONBUKAGAKUSHO untuk kategori University to University ini antara lain sebagai berikut:

      Beasiswa yang diberikan penuh dan tanpa ikatan dinas
      Tiket kelas ekonomi p.p Indonesia (Jakarta) - Jepang
      Bebas biaya ujian masuk, biaya kuliah dan matrikulasi
      Tunjangan kedatangan sebesar ¥ 25.000 diberikan pada saat tiba di Jepang
      Peserta disediakan asrama.

      Hapus

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan jejaknya di blog / web yang dikunjunginya.Maka silakan tinggalkan komentar Anda di blog ini.
:)

Modified By Fujimaru. Diberdayakan oleh Blogger.
.
 
Japanesse and Anime Lovers Blog © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top